Pemkot Bengkulu Teken MoU Dengan Pemkot Makassar.

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan rombongan Pemerintahan Kota Bengkulu, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bengkulu, H. Helmi, Sabtu (8/2). 

Kunjungannya ini untuk melakukan teken Momerandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Pemerintahan Kota Makassar.

MoU ini terkait kerjasama dalam pendayagunaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.

“Hari ini kita melalukan kerjasama MoU dengan Pemerintah Kota Bengkulu. Sebagaimana kita tahu, Kota Bengkulu sangat lekat dengan sejarah Islam masa lalu. Jika ingin merasakan suasana budaya keislaman, Bengkulu juga salah satu tempat yang tepat,” ucap Iqbal. 

Adapun ruang lingkup kerjasama kesepakatan yakni peningkatan kordinasi dan komunikasi, Sinergi program memakmurkan rumah ibadah. 

Selain itu, kerjasama ini juga terkait peningkatan kerjasama dibidang sosial budaya dan pariwisata serta penyediaan data dan Informasi unggulan daerah. 

“Kita saling bertukar ilmu. Kita sama-sama punya keunggulan dari segala aspek di daerah masing-masing yang diunggulkan. Jadi saya harap kerjasama ini bisa lebih meningkatkan aspek tersebut dan saling menginspirasi,” harapnya. 

Usai melakukan MoU, para rombongan pun dijamu dengan makanan khas tradisional Kota Makassar yakni Nasi Kuning dan Coto Makassar. (yat).